[WOW] Rumah inspirasi Novel Pride & Prejudice Laku Seharga US$ 11 Juta

Anda penyuka film drama romantis, masihkah ingat bagaimana Keira Knightley yang memerankan Elizabeth Benneth bersikap dan berbicara dengan karakter Mr. Darcy yang diperankan oleh Matthew Macfadyen di film `Pride & Prejudice`?



Film itu memang merupakan adaptasi dari novel `Pride and Prejudice` karangan Jane Austen yang dirilis pada tahun 1813. Novel tersebut termasuk dalam genre Novel of Manners, yakni genre novel yang berkisah tentang sikap dan tata hidup kelas sosial tertentu dalam kaitannya dengan masalah pribadi dari tokoh di novel.

Selain tentang sikap-sikap Elizabeth Benneth dan Mr. Darcy serta kisah cinta keduanya, hal lain yang menarik perhatian dari film tersebut adalah rumah yang menjadi salah satu latar adegan film itu. Adalah Wentworth Woodhouse, sebuah bangunan megah di Inggris, yang menginspirasi Jane Austen untuk membuat novel Pride & Prejudice.

Penghuninya, Fourth Earl Fitzwilliam, merupakan sumber inspirasi dari terciptanya toko Mr. Darcy di novel tersebut. Seperti dilansir dari Elle.com, Senin (15/11/2014), Wentworth Woodhouse kini telah terjual dengan harga US$ 11 juta (sekitar Rp 85,5 miliar). Pemilik rumah terdahulu berharap agar pemilik baru bisa merestorasinya hingga kembali seperti masa kejayannya dahulu.






Sumber : keunikanseluruhdunia . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)