Unik...Sepeda ini GAK BAKAL BISA Dicuri, Bisa MELINDUNGI Diri Sendiri

Sebuah sepeda yang bisa melindungi diri sendiri telah diciptakan. Sepeda itu memungkinkan komponen yang menyertainya dijadikan sebagai kunci pengaman.



Sepeda yang disebut "mustahil dicuri" ini diciptakan oleh tiga orang mahasiswa teknik asal Chili. Kendaraan roda dua ini disebut-sebut sebagai yang pertama di dunia.

Dinamakan Yerka. Bentuknya mirip dengan sepeda pada umumnya yang ada di jalanan. Namun, tabung yang ada di bawahnya bisa dibagi menjadi dua bagian dan disematkan mengelilingi tiang. 

Artinya, tabung yang terdapat dalam rangka sepeda itu bisa berfungsi sebagai kunci sepeda. Pengaman itu bisa dikaitkan ke pohon ataupun tiang.

"Kami bertiga sangat menyukai kegiatan bersepeda sejak kecil. Kami menggunakannya sebagai transportasi atau hanya untuk bersenang-senang," ujar Juan Jose Monsalve, dilansir Fox News, Senin 17 November 2014.

Monsalve menciptakan sepeda itu bersama dengan dua rekannya yang lain, Cristobal Cabello dan Andres Roi.

Awal kemunculan ide pengaman ini, kata Monsalve, adalah ketika Roi harus kehilangan sepedanya dua kali berturut-turut. Sepeda tersebut dicuri saat sedang bersama kedua kolega itu. 

Kebetulan, ketiganya belajar teknik desain di Adolfo Ibanez University. Kala itu, mereka diminta untuk mencari solusi tentang kendaraan komuter yang bisa diandalkan. Akhirnya, terciptalah Yerka.

Saat ini, penemuan trio Chili ini sedang dikembangkan menjadi lebih canggih lagi. Mereka sedang mengerjakan prototipe kombinasi kunci yang bisa menghubungkan kunci sepeda dengan akses di smartphone melalui Bluetooth.

Sepeda ini dikabarkan akan dihargai US$400 dan US$1.000. (art)



Sumber : keunikanseluruhdunia . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)