Ramnuts, Kreasi Unik Ramen dan Donat....ada yang Mau Coba....??

Kuliner asal Jepang, ramen memang banyak digemari hampir oleh semua kalangan. Makanan yang satu ini sudah banyak dikombinasikan dengan jenis makanan lain, seperti burrito, keju, tacos, pizza, lasagna,sushi, dan masih banyak lagi.



Namun dari semua makanan yang pernah dikombinasikan dengan ramen, belum pernah ada yang menggabungkannya dengan makanan manis. Dilansir ABC News, seorang doog blogger bernama Josh Scherer telah menciptakan ramen donat (doughnuts) atau dia biasa menyebutnya ramnuts.

Secara khusus, ramen tersebut direbus alam Sencha (susu yang dibumbui kayu manis), lalu dibentuk dan diisi dengan custard atau selai. Kemudian digoreng dalam minyak dan disajikan dengan berbagai topping.

“Rasanya sangat enak. Mirip seperti rice pudding, dan memiliki tekstur seperti kugel. “Saya akan melakukan beberapa hal berbeda untuk menyempurnakan resepnya, seperti membuatnya lebih tipis untuk menciptakan permukaan yang lebih luas, menggorengnya pada suhu yang lebih rendah agar memungkinkan penetrasi lebih banyak minyak,” kata Scherer. “Jika dipirkan, tidak ada alasan makanan ini memiliki rasa tidak enak, ini hanya adonan dan gula yang digoreng.”



Sumber : keunikanseluruhdunia . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)