Keren...Mobil Listrik Cetakan Printer 3D ini Bisa Dimodifikasi

Setelah berhasil menguji mobil listrik cetakan printer tiga dimensi (3D) pada pertengahan September lalu, produsen mobil tersebut, Local Motors, berencana untuk mulai menjual mobil-mobilnya tetapi dengan desain khusus, sesuai permintaan pelanggan.



Seperti yang dilaporkan USA Today, Minggu (16/11/2014), Local Motors membuat sebuah sayembara yang menuntut para pesertanya untuk menciptakan desain mobil listrik 3D itu. Sayembara itu akan dimulai Januari tahun depan.

Local Motors akan memilih 12 pemenang, desain mereka akan dicetak, dan mobil-mobil hasil print itu akan bisa digunakan untuk keperluan mereka sehari-hari. Mobil terbaik dari 12 pemenang akan dipertunjukkan di sebuah pameran komponen otomotif purnajual tahun depan.

"Mulai dari balapan sampai ke jalanan, sampai ke pameran, modifikasi mobil selalu menjadi jiwa dari inovasi kendaraan," kata CEO Local Motors, John Rogers.

Mobil Local Motors pada dasarnya terbuat dari serat karbon dan plastik, yang desainnya diciptakan dalam komputer. Desain komputer itu sangat mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan keinginan pelanggan.

Proses cetak atau print body dan sasis mobil Local Motors membutuhkan waktu sektiar 40 jam saja. Komponen lain seperti mesin dan ban dipasang belakangan dan tidak dicetak seperti body atau sasis.



Sumber : keunikanseluruhdunia . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)