Keren Bro...Karpet di Lantai ini Bisa "NYALA"

Instalasi seni yang dibuat oleh seniman Prancis Miguel Chevalier ini sangat mengesankan. Dia berhasil mengubah lantai Castel del Monte - kastil dari abad ketiga belas - di Italia menjadi sebuah karpet cahaya. 



Dia menamai karyanya Magic Carpets 2014. Sebagaimana dilansir viralnova.com, kali ini Miguel mencoba untuk menampilkan pertunjukan cahaya yang interaktif. 

Lampu, yang diproyeksikan ke lantai dari atas, bereaksi terhadap setiap gerakan pengunjung, yang menciptakan semacam karpet dengan warna dan bentuk yang berubah-ubah.

Bentuk karpet cahaya yang dihasilkan berkisar antara piksel persegi, cairan, bentuk-bentuk organik, dan kadang-kadang keduanya muncul sekaligus. Miguel melihat perpaduan ini sebagai simbol dari pertemuan artifisial dan alam.

"Semuanya datang bersama-sama, datang terpisah, dan mengubah bentuk dengan kecepatan tinggi," terangnya.

Castel Del Monte sendiri terletak di Andria di wilayah Apulia, di tenggara Italia. Kastil ini berdiri di sebuah tanjung, di mana gedung itu dibangun selama tahun 1240-an oleh Kaisar Frederick II, yang telah mewarisi tanah tersebut dari ibunya Constance Sisilia.


[des]