KACAU, Bom Perang Dunia II Meledak di Jerman!!

Bom sisa Perang Dunia II memakan korban jiwa di Jerman. Seorang operator eskavator tewas dan 8 orang lainnya luka-luka setelah bom tersebut meledak di proyek konstruksi setempat.

Operasi penggalian tanah tengah dilakukan di kawasan industri Euskirchen, dekat Bonn, Jerman sebelah barat ketika ledakan bom terjadi. Bom yang meledak ini diduga sudah lama terkubur di dalam tanah sejak zaman Perang Dunia II.

Kepolisian dan warga setempat menuturkan, ledakan terdengar sangat keras hingga menghancurkan jendela gedung yang ada di sekitar lokasi. Getaran dari ledakan ini juga bisa dirasakan hingga radius beberapa kilometer dari lokasi kejadian.

"Selama proses penggalian, sebuah eskavator mengenai bom era Perang Dunia II yang kemudian meledak,".

"Terjadi ledakan sangat besar. Dampaknya dirasakan di sekitar lokasi kejadian dan jalanan sekitarnya, jendela gedung pecah berserakan dan pintu garasi terdorong masuk," imbuhnya.

Tidak dijelaskan lebih lanjut identitas operator ekskavator yang tewas akibat ledakan ini. Namun dari total 8 korban luka, dua diantaranya dilaporkan mengalami luka cukup serius.

Di dalam tanah yang ada di sejumlah wilayah Jerman memang banyak terkubur bahan peledak sisa perang yang belum meledak. Pada zaman Perang Dunia II, tentara Sekutur dan Soviet banyak menjatuhkan bom di wilayah Jerman.

Kebanyakan temuan bom sisa perang biasanya bisa dijinakkan dan dievakuasi dengan aman ketika ditemukan. Namun tidak demikian untuk kali ini.

http://images.detik.com/content/2014/01/04/1148/jermanbomguardiandlm.jpg




Sumber : keunikanseluruhdunia . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)