Foto Orang Utan sedang Diop*erasi ini BIKIN HEBOH Jepang

Foto orangutan di Indonesia yang sedang diope*rasi untuk mengeluarkan peluru hasil buruan para pemburu di hutan tersebar luas di media sosial Jepang hari ini, Selasa (18/11/2014).



Dari foto AFP tersebut, orangutan itu sedang diope*rasi oleh seorang perawat Indonesia menggunakan kerudung coklat yang sedang mengeluarkan peluru hasil tembakan seorang pemburu di hutan di Indonesia. Tidak dituliskan di mana lokasi orangutan tersebut ditembak pada berita AFP tersebut.

Korban itu adalah orangutan usia 14 tahun jenis k*lam*n lelaki yang ditangani oleh Pusat Konservasi Orangutan Sumatera saat pengambilan peluru tersebut.

Penembakan terjadi Rabu 12 November lalu dan diselamatkan pusat pelayanan tersebut. Pusat pelayanan itu telah mengurus lebih dari 280 orangutan yang diselamatkan dari hutan kelapa sawit dan 200 orangutan di antaranya telah dikembalikan ke hutan liar.

Sejumlah orangutan semakin berkurang karena perusakan hutan dan terdesak perubahan lingkungan hidup menjadi hutan lain khususnya menjadi hutan kelapa sawit.