Dampak dari kebiasaan buruk mandi

Tapi, ada juga orang yang malas mandi, entah karena capek, males, atau emang gak mau mandi Sekarang singkirkan itu dulu semua, ane gak bakalan bahas orang-orang dan kebiasaan mandi mereka, tapi dampak dari kebiasaan mandi mereka.
OK langsung aja


Spoilerfor Hobi mandi malam hari:
Ada yang sering mandi malem...??? atau bahkan kita sering melakukannya... ada yang mengatakan bahwa mandi malem itu menyebabkan rematik, ada yang mengatakan bahwa dengan mandi malem kita menjadi lebih segar.menurut ilmu kedokteran mandi malam akan dampak Buruk, kira kira berdampak buruk apa ya, karena kita suka sekali menganggap sepele, yuk kita kupas bersama.
Kata orang tua kalo saya Sering Mandi Malam nanti kalo sudah tua kena penyakit tulang , penyakit tulang ? iya penyakit tulang sering disebut dengan yang namanya Rematik
Meskipun belum ada penelitian yang jelas tapi kita Harus selalu was was bila mandi malam.
 

Spoilerfor 1. Paru Paru Basah ( Bronkhitis ):

Paru Paru Basah a.k.a Bronkhitis adalah suatu gangguan kesehatan pada tubuh yakni saluran pernafasan yang menuju ke paru-paru terlalu banyak terendam air. Memang pada kenyataannya, paru-paru memang basah untuk melancarkan kinerjanya. Namun jika terlalu banyak cairan akan menimbulkan akibat yang fatal, seperti paru-paru bengkak dan menghasilkan lendir sehingga si penderita batuk berkepanjangan. Paru-paru basah dikenal juga dengan nama bronchitis. Bronchitis umumnya muncul saat kita mengalami infeksi pada saluran pernafasan. Pilek atau flu merupakan salah satu dari banyak penyebab paru-paru basah. Bila pilek dan flu yang terjadi lebih dari satu minggu, maka pergi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut adalah hal yang wajib dilakukan. 
Banyak orang yang nyepelekan hal yang satu ini , seseorang yang setiap harinya sibuk dan terpaksa harus mandi malam dalam jangka panjang seseorang tersebut dapat terkena penyakit paru paru basah.

Spoilerfor 2. Serangan Asam Urat:

Asam Urat
Mandi Malam sangat berakibat serangan asam urat pada tubuh kita, karena faktor malam yang membuat air terasa lebih dingin dari sore hari dan air ingin tersebut akan membuat nyeri sendi.

Spoilerfor 3. Memperparah Nyeri Rematik:

Buat Anda yang punya penyakit rematik di anjurkan jangan melakukan mandi di malam hari , karena apabila hal ini di lakukan penyakit rematik Anda akan tambah nyeri dan parah.

Spoilerfor 4. Penuaan Dini:

Ini nih yang banyak orang tidak tau , seseorang yang lebih sering beraktifitas,banyak kerjaan dan sibuk biasanya terlalu banyak pikiran yang menumpuk di otak , dan apabila Anda mandi malam saat banyak pikiran dapat menjadikan Anda stress , karena orang yang masih banyak pikiran mandi malam dengan air yang terasa dingin membuat temperatur tubuh tidak normal.

Tapi tenang aja sob, semua itu bisa diatasi dengan TIPS di bawah ini :

Tips Bermanfaat Mandi di Malam Hari :

Mandi di malam hari dengan Air hangat sangat bermanfaat bagi tubuh, seperti dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang , ketegangan otot menghilang , dan menyegarkan tubuh , jadi apabila Anda terpaksa mandi malam sebaiknya gunakan air yang masih hangat.

Spoilerfor Mandi Air Hangat:

Terlalu sering mandi air hangat di pagi hari ternyata memiliki banyak resiko yang berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda.



Sebenarnya mandi air hangat memiliki kebaikan buat tubuh kita bila hanya dilakukan sesekali saja seperti merilekskan otot-otot dan mengurangi insomnia. Akan tetapi bila terlalu sering atau hampir setiap hari, akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Berikut beberapa risiko bila terlalu sering mandi air hangat, 


Spoilerfor 1. Memperbesar pori-pori:

Untuk membersihkan wajah dari kotoran dan minyak, mandi hangat memang dapat membantu. Namun bila Anda tidak menutup kegiatan mandi air hangat dengan air dingin, maka pori-pori Anda akan membuka dan semakin lebar, yang menyebabkan mudah terbentuknya jerawat.

Spoilerfor 2. Menurunkan kualitas sperma:

Eksposur air hangat atau panas bisa berdampak negatif bagi sperma karena membuat sperma membutuhkan waktu yang lama untuk matang. Perkembangan sperma terbaik dikenal pada lingkungan yang dingin, inilah sebabnya mengapa testis terletak di luar tubuh manusia, yaitu di dalam skrotum.

Spoilerfor 3. Membahayakan janin:

Mandi air hangat sebenarnya tidak bermasalah untuk ibu yang sedang hamil, tapi yang perlu diperhatikan adalah suhunya. Bila suhu air terlalu tinggi maka kegiatan mandi tersebut bisa membahayakan bayi. Suhu yang tinggi terutama di awal-awal kehamilan dapat menyebabkan cacat lahir pada keturunan yang dilahirkan.

Spoilerfor Mandi Yang Benar:
Sebelumnya maaf kalau ane terkesan ngajarin bagi agan/aganwati yang lebih tua.

menurut ane mandi yang benar itu mandi yang tepat pada waktunya, pagi, dan sore, juga pada kondisi air yang tepat juga, sesekali mandi air hangat bisa bikin rileks, dan mandi air dingin bisa bikin seger, so boleh si boleh mandi pakai style agan/aganwati, tapi apa salahnya memperhatikan hal sepele nan wajib ini.





Sumber : keunikanseluruhdunia . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)