Bukan Di Maladewa, Surga Kecil Indonesia Bernama Pulau Ora

Tak usah jauh-jauh ke Maladewa kalau mau mencari tempat indah. Indonesia punya banyak tempat seindah itu. Salah satunya Pulau Ora.

Maladewa! Mungkin banyak orang akan menyebut tempat itu sebagai salah satu tempat wisata impian. Saya juga. Sebagai penyuka pantai, saya memang ingin ke Maladewa.

Saya bahkan telah mulai merencanakan dan menabung untuk pergi ke sana suatu hari. Beberapa waktu lalu saya diracuni seorang teman. Katanya, Indonesia juga punya pantai seindah Maladewa.

Ah masa? Begitu kata saya waktu itu. Saya pun mencoba browsing di internet untuk melihat tempat yang disebutkan teman saya itu. Namanya Pulau Ora di Maluku Tengah.

Dari foto-foto di internet, Pulau Ora memang menawan. Saya pun jadi tertarik dan segera hunting tiket pesawat untuk terbang ke sana. Saya mengajak beberapa teman.

Ternyata butuh perjalanan panjang untuk sampai ke pulau itu. Dari Jakarta, saya naik pesawat ke Ambon. Dari di situ, saya harus menempuh perjalanan darat selama sekitar satu jam menuju Pelabuhan Tulehu.

Dari pelabuhan Tulehu, saya naik kapal cepat Cantika Anugerah menuju Kota Masohi. Tiketnya Rp 250 ribu untuk tempat duduk VIP dan Rp 150 ribu untuk kelas ekonomi.

Lalu dari Masohi, para turis masih harus melanjutkan perjalanan darat sejauh kurang lebih 85 km menuju Desa Saka Negeri Saleman. Kira-kira lama perjalanan sekitar 3,5 jam.

http://images.detik.com/customthumb/2014/01/08/1519/092151_pulauora.jpg?w=465
Pulau Ora (Indonesia.travel)




Sumber : keunikanseluruhdunia . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)